background image

Sabtu, 08 Maret 2014

Kesan Pertama Adalah Segalanya

Semuanya ada pada diri anda

Dua wanita telah dipanggil untuk audisi final untuk menentukan pemeran utama. Ketika pintu dibuka, aktris pertama berjalan melewati pintu dengan memakai gaun merah muda 'peach' sederhana. Outfit -nya terlihat 'agak' ketinggalan jaman, bukan gaya model terbaru, tapi sungguh menyanjung dirinya. Faktanya ketika dia memasuki ruangan audisi, kami melihat sekilas warna yang sangat penting sehingga memberikan kesan yang kuat untuk mencuri perhatian kami. Dia melangkah dengan pasti menuju piano, memberikan kode kepada pemusik, lalu menyanyikan sebuah lagu. Suaranya memukau--bukan yang terbaik yang pernah kami dengar-- tapi cukup bagus. Aktor utama datang, dan mereka membacakan naskah bersama, lagi-lagi bukan aktris terhebat yang pernah kami lihat, melainkan sosok yang kuat dan kehadirannya sungguh terasa efektif.


Ketika pintu dibuka untuk kedua kalinya, aktris kedua mengenakan pakaian yang kontras dengan aktris pertama. Aktris kedua ini mengenakan gaun yang sederhana juga, namun mengenakan derajat shade dari merah yang terlalu terang sehingga terlalu jelas dan intens untuk sosok dia yang lembut. Memang dengan jelas seseorang/kebanyakan orang mengatakan bahwa merah itu seksi. Lalu dia menyanyi, sebenarnya suaranya lebih bagus dari aktris perrtama, cara penyampaian, pemenggalan kata, dan kekuatan emosioanalnya lebih baik. Kemudian dia melakukan dialog dengan aktor utama dan memang lebih baik dari aktris yang pertama. Dan wajahnya terlihat cantik klasik. Yang mengganggu saya hanyalah gaun warna "fire engine red" yang ia kenakan. Dan seharusnya dia dapat memilih lebih baik.



Ketika pintu itu tertutup, pemimpin audisi itu langsung berkata kepada semua juri, "sepertinya semuanya sudah sepakat ya?" lalu semua menjawab "ya, aktris pertama". Walaupun aktris yang kedua memliki wajah yang lebih cantik, lebih berbakat, dan mempunyai anugrah suara yang indah. Namun tetap pemenangnya adalah aktris yang pertama? mengapa? karena dia telah menemukan gaya otentik-nya.

Seperti pepatah bilang, "kesan pertama adalah segalanya. selanjutnya terserah anda"

Kunjungi halaman facebook kami :





0 komentar:

Posting Komentar