background image

Rabu, 30 April 2014

Cara menjadi reseller dan dropshiper jual beli online (Bagian 2)

Pada bagian pertama telah dijelaskan mengenai apa itu reseller dan dropshiper.
Pada bagian ini akan dijelaskan bagaimana mencari tau online shop terpercaya dan menjadi online shop terpercaya.

YA, Jual Beli Online adalah masa depan, hal ini berlaku bagi semua orang, baik pedagang yang sudah lama dan berpengalaman maupun pedagang yang yang baru mulai atau bahkan yang baru saja niat memulai. Banyak sekali alasan untuk memulai bisnis. Mudahnya bisnis itu dimulai dari pertemanan, semakin banyak anda mempunyai teman, semakin banyak juga peluang barang dagangan anda laku. Apalagi ditambah dengan anda mempunyai reputasi yang baik, dikenal orang yang jujur misalnya. Maka bisnis anda akan cepat berkembang. Namun hal itu sulit karena untuk mendapatkan barang, harus mempunyai sejumlah modal terlebih dahulu.
 
Nah, Online Shop adalah solusi dari semuanya. Anda dapet memasarkan barang, tanpa modal, lalu anda mendapat untung secara instan. Bagi anda yang sudah mempunyai usaha, maka barang anda dapat dipromosikan secara luas di internet.

Setelah anda memutuskan akan mecoba bisnis online. Maka ada beberapa hal yang harus anda ketahui.
  1. Jangan percaya siapapun di Internet.
    Banyak sekali penipu yang menggunakan media maya. Modusnya selalu berubah-ubah, harga paling murah, ngajak ketemuan, barang asli, dan lain-lain.
  2. Harga murah bukan jaminan.
    Ingat, berapapun harganya di Internet, pedagang pasti mempunyai untung. jadi jangan tertipu.
  3. Kredibilitas itu penting.
    Setelah mempunyai kostumer, selalu minta testimoni mengenai pelayanan anda. Karena mereka tidak pernah secara suka rela memberi kan kesan baik. TAPI HATI-HATI, jika mereka kesal, tanpa segan dan suka rela mereka akan menjatuhkan, menghina, dan mencaci online shop anda. Jadi, selalu puaskan kostumer, karena kostumer itu adalah RATU.
Berikut ini adalah contoh-contoh modus penipuan di internet
Dan masih banyak lainya di Internet, tinggal ada seacrh saja melalui google.

Lalu apa ciri-ciri online shop terpercaya? ini ciri-cirinya :

  1. Mempunyai akun di semua media penjualan internet atas satu nama saja. Dan semua keterangan shopnya sama persis. Seperti alamat, harga, nomer kontak, pin BB, dll.
Contohnya Rhea Outfit :
Facebook :








Twitter :




Instagram :





Tokobagus:



Tokopedia :


2. Fast Respon 
Setelah anda melihat iklan di media sosial, anda harus menghubungi seller terlebih dahulu. Bisa itu sms, chatting di facebook, di fan page, instagram, add pin bbm, whatsapp, line, dll. Lihat seberapa cepat respon seller. dari situ juga bisa ketahuan.

3. Jawabannya singkat padat dan jelas
Seller akan dengan senang hati menjelaskan produknya, bahkan jika anda ragu, anda bisa langsung menelepon seller. Tapi ingat jangan hit and run, karena akan di block oleh seller tersebut. Ingat, bagi pedagang dan bisnismen pada umunya, waktu adalah uang.
*hit n run adalah istilah ketika anda sudah memesan lalu anda bilang tidak jadi tak peduli karena alasan apapun. Lebih baik jika sudah serius baru pesan ke seller. Tapi kalo nanya tentang produk, cara pembayaran, dan cara pengiriman barang sih sah-sah saja.
Lalu bagaimana ingin menjadi olshop terpercaya.
langkahnya gampang, anda membuat olshop dengan ciri-ciri diatas. Selamat Bekerja dan bersenang-senang.

Salam sayang

























0 komentar:

Posting Komentar